Lowongan Kerja Fresh Graduate Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Terbaru
Lowongan Kerja Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah atau LKPP merupakan lembaga milik pemerintah yang bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.
Lembaga ini bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ) sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.
Lembaga LKPP bertekad untuk menjadi lembaga kebijakan pengadaan yang berkualitas, memiliki kapabilitas, serta otoritas untuk menghasilkan dan mengembangkan berbagai kebijakan yang dapat mewujudkan sistem pengadaan barang/jasa yang terpercaya di Indonesia. Menyangkut kelembagaan yang lebih baik, dengan demikian diperlukan adanya lembaga yang memiliki kewenangan dalam merumuskan perencanaan dan pengembangan strategi, penentuan kebijakan serta aturan perundangan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sesuai dengan tuntutan perubahan.
Tugas dan Tanggung Jawab :
Melaksanakan pengembangan, perumusan, dan penetapan kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Fungsi LKPP :
Penyusunan dan perumusan strategi serta penentuan kebijakan dan standar prosedur di bidang pengadaan barang/jasa Pemerintah termasuk pengadaan badan usaha dalam rangka kerjasama pemerintah dengan badan usaha;
Pemantauan dan evaluasi pelaksanaannya;
Pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa Pemerintah secara elektronik;
Pemberian bimbingan teknis, advokasi dan pendapat hukum;
Pembinaan dan penyelenggaraan dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi di LKPP;
Pengawasan atas pelaksanaan tugas LKPP.
Informasi Alamat Kantor Pusat Perusahaan :
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (LKPP)
SME Tower Lt. 8
Jl. Gatot Subroto Kav 94
Jakarta – 12780
Telp : 021 – 2993 5577 & 021 – 5020 5577
Fax : 021 – 799 6033 / 021 – 799 1125
Melalui program rekrutmen ini, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari tahun 2019, untuk mencari calon karyawan yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya perusahaan akan mencari kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.
Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi anda para calon karyawan yang tertarik untuk mengembangkan karir anda bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Kerja Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Terbaru 2019
SOFTWARE QUALITY ASSURANCE
Persyaratan
- Menyusun kajian/analisis/laporan pengawasan kualitas aplikasi SiRUP;
- Mempelajari dan memahami source code dan database aplikasi SiRUP;
- Melaksanakan pengujian kualitas pengembangan aplikasi SiRUP;
- Melaksanakan pengujian performa dan pengamanan sistem;
- Melaksanakan pengujian paska implementasi;
- Menyusun standarisasi pengawasan kualitas pengembangan dan operasional sistem informasi.
- Memberikan saran dan masukan kepada tim pengembang aplikasi;
- Melaksanakan kegiatan lain sesuai penugasan.
Persyaratan
- Berpendidikan minimal S1, untuk jurusan Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/setara. Evaluasi dilakukan dengan cara melihat ijazah konsultan;
- Memiliki kemampuan teknis sebagai berikut :
– Bahasa pemrograman Java
– Play framework as well as html, xml, JSON, javascript, css
– MVC model
– SOAP/REST
– Teknik Import/export
– Database PostgreSQL
- Memiliki pemahaman konsep Software Development Lifecycle dan Technical Documentation;
- Mampu menyusun laporan yang berkualitas dengan waktu yang terbatas;
- Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik;
- Mampu bekerjasama dalam tim.
SENIOR PROGRAMMER
- Mempelajari dan memahami source code dan database aplikasi SiRUP;
- Melakukan pengembangan dan mengelola aplikasi SIRUP berdasarkan desain dan kebutuhan pengguna;
- Memberikan saran dan masukan terkait optimalisasi kinerja dan tampilan aplikasi SiRUP;
- Memberikan masukan dan saran terkait penggunaan teknologi terbaru dalam pengembangan aplikasi SiRUP;
- Melakukan analisa terhadap kebutuhan pengembangan aplikasi saat ini dan kedepan;
- Melakukan analisa dan perbaikan terhadap permasalahan dan keamanan aplikasi SiRUP saat ini dan mendiskusikannya dengan Tim Pengembang aplikasi SiRUP dan stakeholder lain;
- Melakukan testing yang dibutuhkan dalam pengembangan aplikasi SiRUP;
- Melakukan perbaikan bugs bekerjasama dengan Software Quality Assurance dan Tim Helpdesk;
- Memberikan masukan terkait dokumentasi teknis;
- Memastikan aplikasi SiRUP dapat diimplementasikan dengan baik;
- Melaksanakan kegiatan lain sesuai penugasan.
Persyaratan
- Berpendidikan minimal S1, untuk jurusan Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/setara. Evaluasi dilakukan dengan cara melihat ijazah konsultan;
- Berpengalaman minimal 4 tahun sebagai programmer;
- Memiliki kemampuan teknis sebagai berikut :
– Bahasa pemrograman Java
– Play framework as well as html, xml, JSON, javascript, css
– MVC model
– SOAP/REST
– Teknik Import/export
– Database PostgreSQL
- Memiliki pemahaman konsep Software Development Lifecycle dan Technical Documentation;
- Mampu menyusun laporan yang berkualitas dengan waktu yang terbatas;
- Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik;
- Mampu bekerjasama dalam tim.
NETWORK ADMINISTRATOR
- Mengelola, memelihara, dan memastikan jaringan keamanan terhadap aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat Perencanaan, Monitoring, dan Evaluasi Pengadaan;
- Mengelola, memelihara dan memastikan manajemen performa terhadap aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat Perencanaan, Monitoring, dan Evaluasi Pengadaan;
- Menangani masalah yang terjadi dalam sistem jaringan serta solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut terkait aplikasi dikembangkan oleh Direktorat Perencanaan, Monitoring, dan Evaluasi pengadaan;
- Membuat standarisasi dalam pembuatan dan pengembangan aplikasi;
- Memberikan rekomendasi pengembangan server dan analisa kebutuhan server;
- Mengelola akses akun yang ada di setiap server;
- Melakukan instalasi aplikasi dan maintenance aplikasi serta memberikan rekomendasi pengembangan aplikasi;
- Membuat laporan pekerjaan secara periodik (dua mingguan, bulanan, dan tahunan).
Persyaratan
- Pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Komputer/Teknik Elektro/Teknik Telekomunikasi atau sejenisnya dari universitas/ perguruan tinggi yang telah diakreditasi;
- Berpengalaman di bidang pekerjaan yang sama minimal 2 tahun;
- Memiliki pengalaman dengan Centos, Solaris, Ubuntu serta Windows Server;
- Memiliki Pengalaman dengan perangkat jaringan (Server,Router, Switch, Firewall (F5) , dll);
- Memiliki pengalaman dalam menangani Server (backup, manajemen keamanan, manajemen akun, Internet akses, dan aplikasi pendukung);
- Memiliki Pengalaman menggunakan teknologi databases (MySQL Server, Postgres);
- Memiliki sertifikat jaringan (CCNA) lebih disukai;
- Memiliki pengetahuan tentang Big Data lebih disukai.
TENAGA ADMINISTRASI
- Membuat nota dinas dan surat menyurat;
- Membantu menyelesaikan SPJ, SPPD dan Lembar Persetujuan semua kegiatan;
- Membuat laporan perjalanan dinas;
- Mendokumentasikan seluruh laporan perjalanan dinas.;
- Melakukan pemesanan tiket pesawat untuk kegiatan maupun perjalanan dinas dan mengarsipkan penagihannya;
- Mengurus akomodasi dan konsumsi untuk peserta rapat di setiap kegiatan;
- Membuat laporan kegiatan konsinyering, FGD dan rapat;
- Mendokumentasikan seluruh laporan kegiatan;
- Melaksanakan tugas tambahan sesuai dengan tugas dan fungsi Subdirektorat Perencanaan Pengadaan; dan
- Membuat laporan bulanan atas pekerjaan yang telah dilakukan.
Persyaratan
- Memiliki pendidikan minimal S1 semua jurusan
- Menguasi Microsoft Office, terutama MS Excel.
IT HELPDESK
- Memberikan informasi terkait kebijakan atau regulasi perencanaan pengadaan kepada K/L/D/I atau masyarakat baik secara langsung atau tidak langsung (email, Telp, Fax, dll);
- Memberikan pelatihan/konsultasi penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) kepada seluruh stakeholder (K/L/D/I);
- Melakukan perbaikan minor (database) terkait permasalahan atau kendala teknis yang dihadapi pengguna aplikasi SiRUP;
- Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan terkait pelayanan Helpdesk;
- Mengelola forum online yang dibangun untuk kebutuhan konsultasi dan diskusi;
- Membantu pelaksanaan kegiatan rapat, sosialisasi dan bimbingan teknis sesuai tugas dari Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan;
- Membuat notulensi rapat/kegiatan sesuai penugasan; dan
- Melaksanakan tugas tambahan sesuai dengan tugas dan fungsi Subdirektorat Perencanaan Pengadaan
Persyaratan
- Berpendidikan minimal S1, untuk jurusan Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/setara. Evaluasi dilakukan dengan cara melihat ijazah konsultan;
- Berpengalaman minimal 1 tahun sebagai programmer;
- Memiliki kemampuan teknis sebagai berikut :
– Bahasa pemrograman Java
– Play framework as well as html, xml, JSON, javascript, css
– MVC model
– SOAP/REST
– Teknik Import/export
– Database PostgreSQL
- Memiliki pemahaman konsep Software Development Lifecycle dan Technical Documentation;
- Mampu menyusun laporan yang berkualitas dengan waktu yang terbatas;
- Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik;
- Mampu bekerjasama dalam tim.
SENIOR DATABASE ADMINISTRATOR
- Mempelajari dan memahami skema database aplikasi Data Collector Engine (DCE) beserta semua database lain yang menjadi sumbernya, antara lain DCE Rekap, DCE Crawling, API, E-Katalog;
- Melakukan query terhadap database yang bersesuaian untuk menghasilkan data yang dibutuhkan dalam pembuatan laporan periodik dan laporan ad hoc;
- Melakukan kompilasi laporan periodik dan ad hoc berdasarkan hasil query;
- Mengkompilasi seluruh data pengadaan yang dimiliki oleh LKPP sebagai bank data untuk mendukung pelaporan monev pengadaan;
- Melakukan validasi data dari aplikasi monev yang dikembangkan;
- Membuat laporan pekerjaan secara periodik (dua mingguan, bulanan, dan tahunan).
Persyaratan
- Pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika/Ilmu Komputer/ Manajemen Informatika/Sistem Informasi dan sejenisnya, lulusan universitas/ perguruan tinggi yang telah diakreditasi;
- Memiliki pengalaman sebagai database administrator minimal 3 tahun;
- Memahami bahasa pemrograman (PHP/Java) dan database (PostgreSql);
- Memahami konsep Model, View, & Controller dalam pengembangan aplikasi;
- Lebih disukai memiliki sertifikasi di bidang bahasa pemrograman/database.
SYSTEM PROGRAMMER
- Mempelajari bisnis proses dan kode program pada aplikasi Monev PBJP;
- Mempelajari konsep integrasi aplikasi Monev PBJP dengan skema database aplikasi lainnya yang menjadi sumber data aplikasi Monev PBJP;
- Membuat kode program berdasarkan analisis dari analis sitem terkait dengan aplikasi monev PBJP;
- Bersama dengan tim membuat konsep dan skema penarikan data;
- Membuat fungsi penarikan data dari semua aplikasi-aplikasi yang menjadi sumber data aplikasi Monev PBJP, yang apabila memungkinkan penarikan data dilakukan secara otomatis dan terjadwal;
- Memastikan proses penarikan berjalan dengan baik, sesuai dengan jadwal, dan integritas data tetap terjaga;
- Membantu membuat dokumentasi teknis aplikasi Monev PBJP;
- Membuat laporan pekerjaan secara periodik (dua mingguan, bulanan, dan tahunan).
Persyaratan
- Pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika/Ilmu Komputer /Manajemen Informatika/Sistem Informasi dan sejenisnya, lulusan universitas/ perguruan tinggi yang telah diakreditasi;
- Memiliki pengalaman di bidang pekerjaan yang sama minimal 2 (dua) tahun;
- Memahami dan menguasai bahasa pemrograman Java, PHP; MySQL, Postgre dan sistem basis data lainnya;
- Memahami konsep MVC (Model View Controller), Framework Code Igniter, dan Play.
ANALIS DATA DAN INFORMASI (MONEV REGIONAL)
- Mempelajari indikator pengukuran monev kinerja dan kebijakan PBJP;
- Mengumpulkan data requirement terkait monev pengadaan regional;
- Mencatat dan mendokumentasikan dokumen terkait monev pengadaan regional;
- Melakukan Quality Assurance terkait data monev pengadaan regional
- Membantu melakukan validasi data monev pengadaan;
- Menyiapkan data terkait data sistem PBJ untuk kebutuhan monev pengadaan;
- Membantu dalam melakukan integrasi data monev pengadaan;
- Mengolah dan melakukan visualisasi data terkait monev pengadaan regional;
- Membuat kajian policy brief terkait monev pengadaan secara periodik (minimal bulanan);
- Membuat laporan monev pengadaan regional beserta analisis dan visualisasinya secara periodik;
- Melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait Monev PBJP;
- Membuat laporan pekerjaan secara periodik (dua mingguan, bulanan, dan tahunan)
Persyaratan
- Pendidikan minimal S1 di universitas / perguruan tinggi yang telah diakreditasi, diutamakan jurusan Statistik atau Teknologi Informasi;
- Memiliki kemampuan penyelesaian permasalahan;
- Memiliki kemampuan analisis yang baik, dapat dibuktikan dengan dokumen hasil analisis lebih disukai;
- Memahami skema penarikan data dan query dari database lebih diutamakan.
STAF PENDUKUNG DATA ANALYST DAN STATISTIK
- Mempelajari indikator pengukuran monev kinerja dan kebijakan PBJP;
- Mengumpulkan data requirement terkait monev pengadaan regional;
- Mencatat dan mendokumentasikan dokumen terkait monev pengadaan regional;
- Melakukan Quality Assurance terkait data monev pengadaan regional
- Membantu melakukan validasi data monev pengadaan;
- Menyiapkan data terkait data sistem PBJ untuk kebutuhan monev pengadaan;
- Membantu dalam melakukan integrasi data monev pengadaan;
- Mengolah dan melakukan visualisasi data terkait monev pengadaan regional;
- Membuat kajian policy brief terkait monev pengadaan secara periodik (minimal bulanan);
- Membuat laporan monev pengadaan regional beserta analisis dan visualisasinya secara periodik;
- Melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait Monev PBJP;
- Membuat laporan pekerjaan secara periodik (dua mingguan, bulanan, dan tahunan).
Persyaratan
- Pendidikan minimal S1 di bidang Statistik dan lulusan universitas/ perguruan tinggi yang telah diakreditasi;
- Memiliki kemampuan menganalisis data dan penyelesaian masalah;
- Memiliki kemampuan dalam bidang statistik;
- Memiliki kemampuan pengolahan data dan dapat mengoperasikan aplikasi pengolah data namun tidak terbatas pada Aplikasi Rapid Miner, Aplikasi MySQL, Aplikasi R, dan/atau Aplikasi phyton;
- Memiliki kemampuan menyajikan data menjadi suatu informasi dan dapat mengoperasikan aplikasi namun tidak terbatas pada Aplikasi Tableau.
Berkas Lamaran
- Surat Lamaran ditujukan kepada :
- Pejabat Pengadaan Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan
- Curriculum Vitae / Resume
- Copy Kartu Tanda Penduduk
- Foto berwarna (ukuran 3 x 4)
- Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
- Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
- Surat Pernyataan tidak pernah terlibat Narkoba
- Surat Keterangan Cara Mendaftar Kepolisian (SKCK)
- Surat Keterangan Akreditasi
- Surat Keterangan sehat Jasmani dan Rohani minimal dari Puskesmas
- Melampirkan tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir (apabila ada)
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pada bulan Februari 2019 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja anda seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, fotocopy Ijazah dan Transkip Nilai, Pas foto serta pelengkap lainnya (Silahkan cek perlengkapannya terlebih dahulu sebelum mengirimkan lamaran anda, karena setiap instansi memiliki persyaratan berkas yang berbeda-beda) seperti yang dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirimkan melalui pendaftaran secara ONLINE/VIA EMAIL:
Setelah itu pencaker diwajibkan mengirimkan semua berkas lamaran yang dipersyaratkan di atas dalam format .pdf ke alamat EMAIL :
rekrutmen.lkpp@gmail.com
dengan subject : Lamaran [Kode Lamaran]
- Proses rekrutmen tidak dipungut BIAYA APAPUN
- Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tidak pernah bekerjasama dengan biro perjalanan manapun dalam proses rekrutmen ini
- Hanya pelamar TERBAIK yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
- Follow Instagram @ruangankerja untuk update lowongan kerja terbaru setiap harinya
- DIHARAPKAN UNTUK MEMBACA KESELURUHAN INFORMASI dengan TELITI agar dapat dipahami
- Jika terdapat PERTANYAAN silahkan tanyakan di kolom KOMENTAR
Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU
Catatan: Info Rekrutmen Februari 2019, Info Lowongan Kerja Februari 2019
Pendaftaran Paling Lambat 1 Maret 2019
Klik, DAFTAR