Lowongan Kerja PTT BPJS Kesehatan Terbaru 2018. - Lokerja7
Lowongan Kerja PTT BPJS Kesehatan Terbaru 2018.
PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) 2019
PTT 2019 | PENEMPATAN |
WILAYAH JAWA TIMUR | SURABAYA, BOJONEGORO, MADIUN, KEDIRI, MALANG, PASURUAN, JEMBER, BANYUWANGI, PAMEKASAN, MOJOKERTO, TULUNGAGUNG, SIDOARJO, GRESIK |
WILAYAH SULAWESI UTARA, SULAWESI TENGAH, GORONTALO, MALUKU UTARA | MANADO, GORONTALO, PALU, LUWUK, TERNATE, TONDANO |
WILAYAH JAWA BARAT | BANDUNG, SUKABUMI, KARAWANG, SUMEDANG, CIREBON, TASIKMALAYA, SOREANG, BANJAR, CIMAHI |
WILAYAH JAWA TENGAH DAN DIY | SEMARANG, PEKALONGAN, PURWOKERTO, MAGELANG, BOYOLALI, SURAKARTA, KUDUS, YOGYAKARTA, TEGAL, KEBUMEN, PATI, UNGARAN SLEMAN |
WILAYAH KALIMANTAN TIMUR, KALIMANTAN SELATAN, KALIMANTAN TENGAH, KALIMANTAN UTARA | SAMARINDA, BALIKPAPAN, TARAKAN, BANJARMASIN, BARABAI, PALANGKARAYA, SAMPIT, MUARA TEWEH |
WILAYAH RIAU, KEPULAUAN RIAU, SUMATERA BARAT, JAMBI | PEKANBARU, DUMAI, BATAM, PADANG, BUKITTINGGI, SOLOK, JAMBI, MUARO BUNGO, TANJUNG PINANG, PAYAKUMBUH, TEMBILAHAN |
WILAYAH SULAWESI SELATAN, SULAWESI BARAT, SULAWESI TENGGARA, MALUKU | MAKASSAR, BULUKUMBA, WATAMPONE, PAREPARE, POLEWALI, PALOPO, KENDARI, BAUBAU, AMBON, MAMUJU, MAKALE |
WILAYAH SUMATERA SELATAN, KEPULAUAN BANGKA BELITUNG, BENGKULU | PALEMBANG, PANGKAL PINANG, PRABUMULIH, LUBUK LINGGAU, BENGKULU, CURUP |
WILAYAH SUMATERA UTARA DAN DI ACEH | MEDAN, PEMATANG SIANTAR, KABANJAHE, SIBOLGA, TANJUNG BALAI, BANDA ACEH, LANGSA, LHOKSEUMAWE, MEULABOH, PADANG SIDIMPUAN, LUBUK PAKAM, TAPAKTUAN, GUNUNG SITOLI |
WILAYAH BALI, NUSA TENGGARA TIMUR, DAN NUSA TENGGARA BARAT | DENPASAR, KLUNGKUNG, MATARAM, KUPANG, MAUMERE, ENDE, WAINGAPU, BIMA, SINGARAJA, SELONG, ATAMBUA |
WILAYAH BANTEN, KALIMANTAN BARAT, LAMPUNG | SERANG, PONTIANAK, SINGKAWANG, SINTANG, BANDAR LAMPUNG, KOTABUMI, METRO |
WILAYAH PAPUA DAN PAPUA BARAT | JAYAPURA, SORONG, BIAK NUMFOR, MERAUKE, MANOKWARI, WAMENA |
a. Sekretaris Kedeputian Wilayah (Kode peminatan: SKR)
- Pengelolaan Administrasi dan Kegiatan Pimpinan
- Pengelolaan kegiatan keprotokolan
- Pengelolan arsip konvensional (arsip fisik)
- Pengeloaan arsip digital
- Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat
Persyaratan khusus:
- Perempuan
- Pendidikan diutamakan Sekretaris, Administrasi Bisnis
b. Pelayanan Peserta (front liner), (Kode Peminatan: FLR)
- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
- Melakukan verifikasi dan validasi data
- Merekapitulasi jumlah formulir
- Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung
Persyatan khusus:
- Senang melayani;
- Memiliki komunikasi yang baik;
- Ramah.
c. Administrasi Kepesertaan (Kode Peminatan: ADK)
- Merekapitulasi data peserta.
- Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).
- Melakukan pencatatan dan monitoring terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
- Meminta dan memonitor pengembalian kartu (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk).
Persyaratan khusus:
- Suka dengan data yang banyak;
- Memiliki kemampuan olah data dengan excel;
d. Penanganan Pengaduan Peserta (Kode Peminatan: PPP)
- Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
- Menerima keluhan peserta
- Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
- Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta
Persyaratan khusus:
- Berempati dengan keluhan orang lain;
- Senang memberikan solusi atas kesulitan orang lain.
e. Relationship Officer (Kode Peminatan: RLO)
- Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
- Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah
- Telemarketing
- Menjaga hubungan kemitraan dengan Badan Usaha
- Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
- Monitoring Registrasi Peserta PPU
- Pemutakhiran data potensi pekerja Badan Usaha
Persyaratan khusus:
- Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran;
- Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM
f. Administrasi Perluasan Kepesertaan (Kode Peminatan: APK)
- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
- Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
- Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.
g. Penagihan (Kode Peminatan : PNG)
- Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
- Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
- Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA
Persyaratan khusus:
- Terbiasa melihat angka rupiah;
- Memiliki kemampuan negosiasi.
h. Umum dan Kesekretariatan (Kode Peminatan: UKS)
- Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)
- Melakukan pemeliharaan aset
- Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
- Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya
Persyaratan khusus:
- Ringan tangan
- Senang kerapihan
i. Administrasi Pemeriksaan (Kode Peminatan: APM)
- Monitoring dan Evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan;
- Pemeriksaan data
- Pemeriksaan lapangan
- Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait
j. Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)
- Pendaftaran fasilitas kesehatan primer;
- Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan;
- Supervisi fasilitas kesehatan primer.
Persyaratan khusus:
- Senang berhubungan dengan pihak dokter, klinik, dan atau puskesmas;
- Terbiasa membuat laporan;
- Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik.
Catatan:
- Pilih salah satu jenis pekerjaan yang menurut kalian sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan kalian.
- Jika terdapat kebutuhan di luar fungsi tersebut di atas akan disampaikan pada saat tahapan seleksi.
Requirements
- Jenjang Pendidikan : D3, D4, dan S1. Termasuk profesi seperti Dokter, Apoteker, NERS.
- Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
- Usia max. (per 31 Desember 2018) : 25 tahun
- Status : Belum menikah
- IPK min. : 2,75
- Kepribadian :
- Disiplin
- Sikap positif
- Kerjasama
- Dedikasi dan Loyalitas
- Inisiatif
- Kepemimpinan
Perhatikan baik-baik catatan di bawah ini. Kesalahan dalam proses pendaftaran akan mengugurkan kalian !!
- Pastikan kalian telah memilih provinsi lowongan sesuai keinginan penempatan kalian.
- Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.
- Pastikan menuliskan alamat lengkap kalian, termasuk kota/kabupaten domisili kalian saat ini.
- Upload berkas lamaran kalian dibagian “resume” yang terdiri dari :
- KTP
- Pas photo dan foto seluruh badan
- Surat Lamaran
- Daftar Riwayat Hidup
- Ijazah
- Transkrip nilai
- SKCK
Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian “resume”.
Khusus untuk foto profile pada saat mendaftar online, gunakan foto selfie kalian (bukan foto studio).
Benefits
- Gaji
- Tunjangan kesejahteraan
Pendaftaran:
Bagi Anda yang tertarik untuk melamar dan tentunya telah memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan pada Lowongan Kerja BPJS Kesehatan tersebut. Segera daftarkan diri Anda dengan melakukan pendaftaran secara online pada link berikut.
KLIK DISINI : DAFTAR ONLINE
Info Penting:
- Closing Date : 16 Desember 2018
- Harap MEMBACA KESELURUHAN INFORMASI dengan Teliti Agar dapat dipahami.
- Proses seleksi rekrutmen lowongan BPJS Kesehatan TIDAK DIPUNGUT BIAYA apapun