Rekrutmen Tenaga Kerja KPU Terbaru Tahun 2019 - Lokerja7
2 minute read
Rekrutmen Tenaga Kerja KPU Terbaru Tahun 2019
Tenaga Pakar/Ahli Bidang Hukum untuk Tahun Anggaran 20
PERSYARATAN UMUM.
- Berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya;
- Menandatangani Surat Pernyataan yang terdiri dari :
- Bersedia bekerja penuh waktu tidak terhalang oleh jam kerja di lingkungan KPU dan bekerja di hari libur/tanggal merah/libur nasional;
- Mampu bekerja dibawah tekanan;
- Mampu mengoperasikan MS-Office (Word, Excel dan Powerpoint); d. Mampu berkomunikasi dan bekerja dalam tim maupun individu; e. Mampu belajar dan menyesuaikan dengan kondisi pekerjaan;
- Tidak pernah melanggar hukum yang merugikan negara;
- Tidak menjadi Pengurus dan/atau anggota partai politik tertentu;
- Tidak sedang terikat kontrak kerja dari instansi manapun;
- Tidak memiliki pekerjaan sampingan;
- Tidak sedang menjalani pendidikan pada jenjang manapun;
- Tidak menuntut lebih dari hak-hak yang terdapat pada kontrak kerja;
- Tidak menuntut untuk perpanjangan kontrak kerja.
- Lulusan PTN minimal IPK 3,40 (tiga koma tiga puluh) atau lulusan PTS minimal IPK 3,50 (tiga koma koma dua puluh lima) dengan akreditasi A.
KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN KHUSUS.
- Pria/Wanita dengan usia minimal 30 tahun terhitung 1 Januari 2019;
- Memilik pendidikan formal dengan disiplin ilmu Hukum dengan pendidikan paling rendah Magister (S2);
- Memiliki pengalaman dengan tugas yang akan dilaksanakan pada bidang terkait;
- Pernah menulis buku dan Jurnal mengenai Hukum Administrasi Negara dan Kepemiluan;
- Mempunyai lisensi sebagai advokat/pengacara;
- Mengetahui sistematika penyusunan Peraturan Perundang-undangan;
- Memiliki kemampuan legal drafting.
PROSEDUR PENDAFTARAN.
- Penerimaan dokumen pendaftaran melalui email mulai tanggal 25 Maret 2019 s.d 28 Maret 2019 pada pukul. 16.00 WIB;
- Seleksi administrasi dokumen mulai tanggal 26 – 29 Maret 2019;
- Peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi akan dihubungi oleh panitia;
- Peserta yang telah dihubungi wajib datang untuk melaksanakan wawancara pada tanggal dan waktu yang akan disampaikan kemudian melalui email, pesan singkat dan atau telepon;
- Dokumen pendaftaran dalam bentuk softcoppy, terdiri dari :
- Surat Lamaran bermaterai Rp. 6.000,-
- Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)
- Ijazah Terakhir Asli (bukan fotocopy yang dilegalisir);
- Transkrip Nilai Asli (bukan fotocopy yang dilegalisir);
- Surat Pernyataan untuk persyaratan umum dengan format terlampir;
- Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae lengkap (yang dilengkapi dengan data diri berupa alamat email, nomor telepon dan nomor HP aktif);
- Karya tulis dengan tema sesuai dengan keahlian/profesi dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu dengan sistematika sebagaimana contoh dalam lampiran ini.
- Pasfoto ukuran 4×6 berwarna terbaru.
- Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dikeluarkan oleh Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah.
- Dokumen sebagaimana dimaksud dalam angka 5 dibuat dalam format pdf dan dirangkum dalam format rar/zip serta dikirim melalui email dengan subjek kualifikasi Bidang dan nama pelamar ke : [email protected] Contoh : BIDANG HUKUM, NAMA PELAMAR
- Tidak menerima berkas dalan bentuk hardcopy;
- Keputusan panitia bersifat tetap dan tidak dapat diganggu gugat.
- Panitia tidak memungut biaya apapun dalam proses penerimaan Tenaga Pakar/Ahli ini.
- Demikian pengumuman ini disampaikan.